Karena di google sudah banyak yang posting perbedaan antara Geng, Club, dan Komunitas Motor. Ini saya bahas persamaannya dan juga perbedaannya.
Perkembangan dunia motor di Tanah Air beberapa tahun ini cukup pesat, ditandai perang angka penjualan sepeda motor pabrikan menambah jumlah sepeda motor di Tanah Air. Hal ini mendorong berjumlahnya komunitas didalamnya yang terdiri dari komunitas motor, geng motor dan club motor. Secara sederhana persamaan dan berbedaan diantaranya adalah :

Persamaan:
1. Ketiganya merupakan komunitas pemotor
2. Bermotor dan jalan merupakan bagian dari hidupnya.
3. Suka berkumpul di jalan
4. Satu malam minggu tidak turun jalan seperti setahun.
5. Timbul rasa persaudaraan diantaranya.
6. Kadang timbul rasa kebanggan yang berlebihan pada komunitasnya.
7. Kebanyakan sisi hidupnya hanya berkiblat kepada hanya hal-hal yang berhubungan dengan motor
8. Seperti organisasi mereka mempunyai visi misi dan tujuan
9. Dan juga menggunakan logo sebagai lambang kelompoknya
10. Mereka menyebut dirinya 'I am Biker'
11. Kadang terjadi pergesekan dengan kelompok lain dan pengguna jalan lain.

Sedangkan perbedaannya :
1. Komunitas motor hanya merupakan kumpulan dari penghoby motor lebih ke arah just for fun, club motor lebih legal, terorganisir dan mempunyai AD/ART sedangkan geng motor lebih ke arah show of force yaitu menggalang kekuatan dan berbau kriminal.
2. Club mengkhususkan pada merk dan tipe yang dipakai, sedang komunitas dan geng memberi batasan kepada yang sepaham.
3. Kegiatan komunitas kebanyakan untuk bersenang-senang ke suatu tempat, mengembangkan kreatifitas di dunia motor, kadang mengadakan kegiatan sosial, sedangkan club selain seperti komunitas ditambah agenda-agenda club seperti menghadiri ulang tahun club sejenis di tempat lain, menghadiri undangan club lain, juga mengadakan kegiatan sosial dan ada agenda rutin club nasional misalkan munas, jamnas, touring. Sedang geng lebih ke arah penggalangan kekuatan dan mempertahankan eksistensi di jalan seperti balap liar, berpesta minum-minuman dan sering menimbulkan keresahan dengan masyarakat dan pengguna jalan lain.